Sabtu, 28 November 2015

REVIEW PAPER: Innovation in NTBFs: Does leadership really matter? (CASE 2 of 2)


1. Latar Belakang

Kebutuhan untuk melakukan inovasi saat ini menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting mengingat sangat cepatnya perkembangan teknologi dan keadaan market yang terus berubah. Selain itu juga adanya kebutuhan akan produk yang lebih baik dari customer. Bagian Research and Development (R&D) dalam suatu perusahaan berfungsi untuk memberikan ide dan konsep baru bagi sebuah perusahaan agar perusahaan tersebut dapat terus berkembang. Karena alasan inilah, seorang pemimpin di bagian Research and Development harus bertanggungjawab untuk memberi motivasi kepada para bawahannya. Sangat penting bagi pemimpin tersebut untuk dapat mengetahui kebutuhan para bawahannya, dan cara pendekatan yang mereka butuhkan.
Paper ini akan membahas pendekatan leadership yang berbeda - beda dan hubungannya terhadap kapabilitas untuk mempercepat tumbuhnya invoasi dan efektivitas dari inovasi itu sendiri. Paper ini secara khusus membahas pengaruh dari gaya kepemimpinan terhadap inovasi di perusahaan New Technology Based Firms (NTFBs). NTFBs dipilih karena tentunya inovasi sangat berkaitan erat dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi.

2. Tujuan Penulisan

Paper ini adalah review atas penelitian “"Innovation in NTBFs: Does leadership really matter?” yang ditulis oleh Nicholas O’Regan dan Abby Ghobadian.

Read More..

Source..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar